Ads

Translate

Ads

Ads

Featured Post

Harga Paket Pernikahan Untuk Gedung Balai Sudirman

Image
Harga Paket Pernikahan Untuk Gedung Balai Sudirman Harga Paket Pernikahan Untuk Gedung  Balai Sudirman Rp. 220.000.000     PAKET WEDDING Untuk 600 Orang   A.  GEDUNG & SARANA FULL PAYMENT   B.  UNDANGAN 300 BUAH   C.  BUFFE UTAMA 500 Porsi 1.   Nasi Putih 2.   Nasi Goreng, Pilih : 3.   Hidangan Soup, Pilih : 4.   Hidangan Ayam, Pilih : 5.   Hidangan Daging, Pilih : 6.   Hidangan Ikan, Pilih : 7.   Hidangan Sayuran, Pilih : 8.   Kerupuk Udang 9.   Aneka Puding 3 Macam, Pilih : 10.    Aneka Snack 3 Macam, Pilih : 11.    Aneka Jus 2 Macam, Pilih : 12.    Aneka Buah 4 Macam 13.    Air Putih   D.  MAKANAN GUBUK : 1.   Siomay                          : 200 Porsi 2.   Empal Gentong             : 200 Porsi 3.   Es Puter                         : 200 Porsi 4.   Sate Ayam                     : 200 Porsi 5.   Kambing Guling            : 2 Ekor   E.  PELAMINAN & DEKORASI -      1 Set Pelaminan Sesuai Adat -      Taman Depan Pelaminan -      Bunga Full Memanjang (Jawa, Sunda) -      Standin

Great Post

Search

Top 5

Ads

Share

Dosa Yang Lalu Akan Diampuni


KEWAJIBAN berpuasa bagi kaum muslimin dan muslimat merupakan perintah Allah Subhanahu wataala yang wajib dilaksanakan. Melaksanakan sebuah amal sah-sah saja dengan berharap pahala yang besar dan justru memang harus seperti itu agar semangat dalam menjalankan sebuah amalan.

Dalam hadits dari Abu Hurairah radiallahu anhu, ia berkata, "Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni." (HR. Bukhari no. 38 dan Muslim no. 760). Hadits tersebut menjelaskan bahwa berharap pahala dari Allah subhanahu wataala merupakan salah satu sebab diampuninya dosa-dosa yang telah lalu, tentu dengan didasari keimanan karena Allah.

Dalam kitab Fathul Bari disebutkan bahwa yang dimaksud berpuasa atas dasar iman yaitu berpuasa karena meyakini akan kewajiban perintah berpuasa. Sedangkan yang dimaksud ihtisab dalam hadits tersebut adalah mengharap ganjaran pahala dari Allah Taala.

Hadits tersebutmemberikan petunjuk bahwa puasa yang benar adalah ketika didasari oleh keimanan kepada Allah dan mengharap pahala dari-Nya. Puasa yang benar adalah puasa yang didasari atas iman dan puasa tersebut juga dilakukan ikhlas karena Allah, kemudian mengharapkan pahala Allah saja, membesarkan syariat-Nya, bukan melakukannya atas dasar ingin dilihat atau dipuji orang, cari atau hanya sekadar mengikuti kebiasaan orang sekitar karena berpuasa.

Oleh karena itu, jika seorang muslim mendasari puasanya karena keimanan, selain itu ia juga mengharap pahala dan ridho, maka ketenanganlah yang akan ia dapatkan. Juga tidak akan merasa berat ketika menjalani ibadah puasa.



Komik Anak Lainnnya:

Komik Islami Renungan Sedih
Komik Islami Remaja Di Bulan Ramadhan
Komik Islami Untuk Anak SD
Komik Cinta Romantis Islami
Komik Humor Islami Suami Istri
Komik Islami Lucu Hitam Putih Untuk Remaja
Komik Islami Menyegerakan Berbuka
Komik Islami Sholat Berjamaah Dirumah
Komik Pendek Islami Ajakan Tilawah
Komik Islami Menjaga Pandangan
Komik Islami Jangan Pelit Ilmu
Komik Islami Sholat Untuk Mengingat Allah

Komik Islami Tarawih Surat Pendek
Kisah Pendek Khutbah Jum'at
Komik Islami Nasehat Dan Renungan
Sejarah Masuknya Islam Ke Indonesia Yang Sebenarnya
Komik Pahlawan Islam Anas bin Nadhar
Komik Mantan Napi Berulah Lagi
Bantuan Dari Allah Saat Kesulitan
3 Hal Yang Dilakukan Saat Bangun Untuk Sahur
Kenapa Dia Begitu Cinta Al-Qur'an
Hindari Berkata Kotor
Perang Melawan Hawa Nafsu
Jangan Mencari Keburukan Orang
Komik Islami Tentang Cinta
Jomblo Halu Kepengen Punya Istri
Sedekah Tidak Akan Menjadikanmu Miskin
Mengenang Sepenggal Kisah Andalusia
Jika Jodoh Pasti Bertemu

Berbuatlah Baiklah
Komik Islami Bahasa Inggris
Komik Islami Khalid bin Walid Battle


Selamat Membaca.. Bantu Kami Dengan Donasi.. Dengan Kontak Businessfwj@gmail.com

Comments

Full

Ads

Search

Ads

Ads

Trending

Ads

Labels

Show more

Ads

Visitor

Online