Ads

Translate

Ads

Ads

Featured Post

Harga Paket Pernikahan Untuk Gedung Balai Sudirman

Image
Harga Paket Pernikahan Untuk Gedung Balai Sudirman Harga Paket Pernikahan Untuk Gedung  Balai Sudirman Rp. 220.000.000     PAKET WEDDING Untuk 600 Orang   A.  GEDUNG & SARANA FULL PAYMENT   B.  UNDANGAN 300 BUAH   C.  BUFFE UTAMA 500 Porsi 1.   Nasi Putih 2.   Nasi Goreng, Pilih : 3.   Hidangan Soup, Pilih : 4.   Hidangan Ayam, Pilih : 5.   Hidangan Daging, Pilih : 6.   Hidangan Ikan, Pilih : 7.   Hidangan Sayuran, Pilih : 8.   Kerupuk Udang 9.   Aneka Puding 3 Macam, Pilih : 10.    Aneka Snack 3 Macam, Pilih : 11.    Aneka Jus 2 Macam, Pilih : 12.    Aneka Buah 4 Macam 13.    Air Putih   D.  MAKANAN GUBUK : 1.   Siomay                          : 200 Porsi 2.   Empal Gentong             : 200 Porsi 3.   Es Puter                         : 200 Porsi 4.   Sate Ayam                     : 200 Porsi 5.   Kambing Guling            : 2 Ekor   E.  PELAMINAN & DEKORASI -      1 Set Pelaminan Sesuai Adat -      Taman Depan Pelaminan -      Bunga Full Memanjang (Jawa, Sunda) -      Standin

Great Post

Search

Top 5

Ads

Share

Kisah Sahabat Nabi Muhammad Lengkap

Sahabat nabi adalah orang-orang yang beruntung karena hidup di zaman Nabi Muhammad Saw.. Penasaran bagaimanakah kisah-kisah dari sahabat Nabi? Berikut adalah rangkuman singkat para sahabat Nabi. Untuk membaca kisah lengkapnya silahkan klik nama sahabat nabi yang ingin dibaca..




A’shim bin Tsabit

A’shim Bin Tsabit adalah sahabat Nabi yang terkenal dengan Kisah Jasadnya yang Tidak Terjamah dan bahkan dikerumuni oleh lebah. Jasad A’shim Bin Tsabit telah dijaga Allah dan ia dijamin masuk ke surga Allah.

Abbad bin Bisyrin

Abbad Bin Bisyrin adalah sahabat Nabi yang sangat gagah berani. Ia memiliki keterampilan yang sangat baik dalam berperang melawan orang-orang kafir. Abbad bi Bisyrin terkenal dengan kisanya Tiga Panah Menancap di Tubuhnya.

Abdullah bin Abbad

Abdullah bin Abbad adalah sahabat Nabi yang selalu mendapatkan kemuliaan karena ketaqwaan yang ia miliki. Abdullah bin Abbad juga orang yang sangat rajin puasa dan mendirikan salat malam.

Abdullah bin Hudzafah Al Sahmy

Abdullah Bin Hudzafah Al Sahmy adah sosok sahabat Nabi yang dikenal karena keimanannya yang sangat kuat terhadap Islam. Kisahnya terkenal karena mampu membuat kaisar menyerah untuk mengajak ia masuk Nasrani. Abdullah bin Hudzafah Membebaskan Tawanan Muslim.

Abdullah bin Jahsy

Abdullah Bin Jahsy adalah seseorang yang begitu dekat sekali dengan Nabi Saw dan ia adalah orang yang pertama kali memeluk agama Islam. Abdullah Bin Jahsy merupakan orang muslim pertama yang mendapatkan gelar Amirul Mukminin.

Abdullah bin Mas’ud

Abdullah Bin Mas’ud adalah sahabat Nabi pertama yang berani membaca alquran dengan suara yang keras. Ketika wafat, lisan Abdullah Bin Mas’ud basah dengan zikir-zikir kepada Allah dan penuh dengan ayat-ayat alquran.

Abdullah bin Salam

Abdullah bin Salam adalah sahabat Nabi yang dahulunya adalah seorang pendeta Yahudi dan menyiarkan agama-agama Musa. Ia kemudian masuk ke agama Islam setelah mendapat hidayah dari Allah.

Abdullah bin Ummi Maktum

Abdullah bin Ummi Maktum adalah sahabat Nabi yang juga masih kerabat beliau. Ia terlahir buta namun memiliki keimanan yang sangat kuat. Ia termasuk salah satu orang pertama yang masuk Islam dan ia adalah sosok yang suka adzan.


Abdurrahman Bin Auf

Abdurrahman Bin Auf adalah sahabat Nabi yang terkenal sangat pandai dalam berdagang. Ia juga termasuk salah stau orang yang dijamin masuk surga. Kita juga bisa baca langsung Sejarah Hidup Abdurrahman bin Auf dikenal sebagai Orang Sukses di zaman Nabi.

Abu Al Ash Bin Ar-Rabi

Abu Al Ash Bin Ar-Rabi adalah sahabat Nabi yang sekaligus juga menantunya karena menikahi puteri beliau yakni Zainab. Dahulunya ia adalah non muslim hingga akhirnya ia masuk Islam.

Abu Darda

Abu Darda adalah sahabat Nabi yang terkenal memiliki sifat yang rajin beribadah, taat dan tidak mudah menyerah. Abu Darda  adalah sahabat yang paling terakhir masuk Islam namun bagus keislamannya, seorang faqih, pandai dan bijaksana. Inilah Kisah Sahabat Nabi Abu Darda Radhiyallahu Anhu yang Bisa kita baca.

Abu Dzar Al Ghifary (Jundub Bin Junadah)

Jundub bin Junadah atau Abu Dzar adalah ahabat Nabi yang memiliki keberanian dan cerdas dan wawasan yang begitu luas. Ia mencari sendiri agama yang benar di tengah-tengah kemusyrikan lingkungannya.

Abu Hurairah Al Dausy

Abu Hurairah Al Dausy adalah sahabat Nabi yang lahid di Yaman. Abu Hurairah dikenal sebagai perawi hadis terbanyak dan hafal dengan semua hadis. Ia juga dikenal sebagai sosok orang yang menyukai kucing.

Abu Sufyan bin Al Harits

Abu Sufyan bin Al Harits adalah sahabat sekaligus sepupu sanga Baginda Rasul. Meski keduanya bersaudara, namun Abu Sufyan awalnya sangat memusuhi sang Nabi hingga akhirnya menyadari kesalahannya dan masuk Islam.

Abu Thalhah Al Anshary (Zaid Bin Sahl)

Abu Thalhah Al Anshary (Zaid Bin Sahl) adalah sahabat Nabi yang terkenal dengan suaranya yang menggelegar sekali. Ia juga dikenal dengan sahabat yang suka berderma.

Abu Ubaidah Ibnu Al Jarrah

Abu Ubaidah bin Jarrah adalah seorang panglima perang yang mendapat julukan Al-Amin. Abu Ubaidah terkenal sebagai panglima perang yang sangat kuat bahkan ia memerangi ayahnya sendiri yang kafir. Abu Ubaidah bin Al-Jarrah Orang Kuat Kepercayaan Nabi yang perlu kita pelajari sejarahnya.


Ady bin Hatim Al Tha’i

Ady Bin Hatim Al Tha’i adalah seorang sahabat Nabi yang awalnya begitu membangkang pada ajaran Islam. Dahulunya ia adalah seorang raja dari bangsa Arab yang akhirnya masuk Islam. Setelah masuk Islam, ia menjadi sosok orang yang taat dan patuh kepada Rasulullah Saw. Kisah Sahabat Rasulullah Adi bin Hatim at-Tha’i perlu kita ambil hikmanya

Al Bara’ bin Malik Al Anshary

Al Bara’ Bin Malik Al Anshary merupakan sosok pejuang di masa Nabi. Ia adalah orang yang hebat, bahkan ia berhasil membunuh 100 orang musyrik dalam sekali perang. Al Bara’ Bin Malik Al Anshary adalah orang yang gagah berani, pantang menyerah, dan Merupakan Ujung Tombak Pasukan Islam.

Al Rabi’ bin Ziyad Al Haritsi

Al Rabi’ Bin Ziyad Al Haritsi adalah sahabat Nabi yang terkenal sangat gagah berani. Ia ditunjuk sebagai Panglima Perang Manadzir dan ia adalah sosok orang yang kuat dan bisa melawan musuh-musuhnya.

Al Thufail bin ‘Amr Al Dausy

Al Thufail Bin ‘Amr Al Dausy adalah sahabat Nabi yang suka sekali memberi makan orang yang lapar. Sosoknya juga suka memberi perlindungan bagi orang yang ketakutan dan orang-orang yang memohon perlindungan. Ia mati syahid di perang Yarmuk. Inilah Sepenggal Kisah Keimanan Ath-Thufail bin Amr ad-Dausi.

Amr bin Jamuh

Amr bin Jamuh adalah sahabat Nabi yang masuk Islam di usia 60 tahun. Ia meninggal dalam keadaan mati syahid saat perang uhud. Ia terkenal dengan kisahnya yang meskipun ia pincang, namun ia tetap ingin berjuang melawan kemusyrikan.

An Nu’man bin Muqarrin Al Muzani

Nu’man bin Muqarrin adalah sahabat Nabi yang terkenal dengan keberaniannya dalam berperang melawan bangsa Persia. Ia adalah panglima perang yang memiliki andil besar dalam mengalahkan musuhnya di medan perang hingga meraih kemenangan besar.

Anas bin Malik

Anas bin Malik adalah sahabat Nabi yang mendapat anugerah dari Allah Swt karena ia bisa hidup dalam bimbingan Rasulullah Saw selama 10 tahun lamanya. Anas bin Malik juga merupakan perawi hadits Rasul dan menjadi perawi terbanyak setelah Abu Hurairah dan Abdullah bin Umar. Anas bin Malik  adalah Sosok Sahabat yang Sangat Setia pada Rasulullah.


Bilal bin Rabah

Bilal bin Rabah adalah muadzin yang memiliki suara yang  sangat merdu. Ia adalah sahabat Nabi yang memiliki sejarah hidup yang hebat dalam memperjuangkan akidah Islam. Bilal bin Rabah Muazzin Pertama Islam

Dzu Al Bijadain (Abdullah al-Muzani)

Dzu Al Bijadain adalah sahabat Nabi yang memiliki nama Abdullah al-Muzani. Dzu Al Bijadain merupakan sahabat Nabi yang sangat beruntung karena jasadnya disalati dan didoakan langsung oleh Baginda Rasul.

Fairuz Al Dailamy

Fairuz Al Dailamy adalah sahabat Nabi yang berasal dari Arab dan Persia. Fairuz Al Dailamy terkenal dengan kisahnya yang berhasil untuk menumpas kejahatan sorang nabi palsu yang bernama  Aswad al-Ansi. Fairuz ad-Dailami dari Keluarga yang Diberkahi.

Habib bin Zaid Al Anshary

Habib Bin Zaid Al Anshary adalah sahabat Nabi yang setia mendampingi nabi. Ia memiliki keteguhan hati untuk terus berada di sisi Rasulullah Saw.

Hakim bin Hazam

Hakim Bin Hazam adalah sahabat Nabi yang dilahirkan di dekat ka’bah. Ia terkenal dengan sifat zuhudnya dan mendermakan semua hartanya di jalan Allah.

Hudzaifah bin Yaman

Hudzaifah bin Yaman adalah sahabat Nabi yang sejak tumbuh di keluarga muslim. Hudzaifah merupakan sahabat Nabi yang dikenal menjadi oang kepercayaan Nabi dan mengetahui rahasia Nabi.

Ikrimah bin Abu Jahl Al Makhzumy

Ikrimah bin Abu Jahl Al Makhzumy adalah seorang sahabat Nabi yang mana ayahnya adalah seorang kafir Quraisyi yang sangat membenci Islam. Setelah mendapat hidayah dari Allah Swt, Ikrimah masuk agama Islam dan menjadi seseorang yang pemberani. Keteladanan Ikrimah bin Abu Jahal Al Makhzumy bisa kita contoh.


Ja’far bin Abi Thalib

Ja’far bin Abi Thalib adalah sahabat Nabi yang sangat pemberani dan kuat. Ia terkenal dengan kehebatannya dalam menghadapi pasukan Romawi yang berada di negeri Syam. Ia wafat dalam keadaan mati syahid.

Jabir bin Abdillah Al Anshary

Jabir bin Abdillah Al Anshary adalah sahabat Nabi kelahiran kota Yastrib Mekah.  Jabir bin Abdillah Al Anshary terkenal dengan sahabat yang meriwayatkan hadis-hadis Nabi.

Khabbab bin Al Aratti

Khabbab bin Al Aratti  adalah sahabat Nabi yang berasal dari Bani Tamin dan terkenal sebagai pande besi. Ya,  Khabbab bin Al Aratti sangat pandai dalam membuat pedang, tombak dan berbagai macam alat peperangan.

Khalid bin Said bin Al Ash

Khalid Bin Said Bin Al Ash adalah sahabat Nabi dari kaum Quraisyi dan sangat kaya raya. Ia termasuk salah satu orang yang pertama masuk Islam. Ia dikenal dengan kepribadiannya yang sangat tenang.

Khalid bin Zaid Al Najary

Khalid bin Zaid Al Najary memiliki nama asli Abu Ayub Al Anshary. Allah telah mengharumkan nama Khalid bin Zaid dari timur hingga ke barat negeri. Allah telah meninggikan derajatnya dengan menjadikan benteng konstatinopel sebagai tempat persinggahan terakhirnya.

Majza’ah bin Tsaur al Sadusy

“Majza’ah bin Tsaur adalah sahabat Nabi yang terkenal dengan jiwa patriotismenya. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat pemberani dan mampu membunuh seratus orang kafir dan musyrik.

Muadz bin Jabal

Muadz bin Jabal adalah sahabat Nabi yang termasuk ke dalam orang pertama yang memeluk agama Islam. Muadz bin Jabal terkenal dengan kecerdasannya dan suka menimba ilmu dan mengamalkannya.

Nu’aim bin Mas’ud

Nu’aim bin Mas’ud adalah sahabat Nabi yang terkenal dengan kecerdikannya. Ia sangat pandai melemahkan siapa saja yang menjadi lawan-lawannya dengan kecerdikan yang ia miliki.

Rabi’ah Bin Ka’b

Rabi’ah Bin Ka’b adalah sahabat Nabi yang melayani Nabi hingga akhir hayat Rasul. Rabi’ah Bin Ka’b melayani apapun yang menjadi kebutuhan sang Nabi termasuk saat Sang Nabi ingin melaksanakan shalat tahajud.

Sa’d bin Abi Waqash

Sa’d bin Abi Waqash Sahabat Rassullah yang selalu bersinar dan ia telah masuk Islam sejak usia muda. Ia adalah sosok sahabat yang memiliki perasaan lembut dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Said bin ‘Amir

Said bin ‘Amir adalah sahabat Nabi yang terkenal gemar menolong. Said bin ‘Amir Al Jumahy merupakan seseorang yang suka mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingannya, sekalipun ia berada dalam kondisi yang begitu mendesak. Said bin ‘Amir merupakan Gubernur yang Mendahulukan Kepentingan Rakyat.

Said bin Zaid

Said bin Zaid Lelaki yang Sangat Istimewa merupakan sahabat Nabi yang berperan penting dalam penaklukan kota Damaskus. Ia adalah satu dari sekian sahabat Nabi yang dijamin masuk ke surga.

Salamah bin Qais Al Asyjai’

Salamah bin Qais Al Asyjai’adalah sahabat Nabi yang terkenal dengan keahliannya dalam berperang. Ia berhasil menaklukkan kota Ahwaz. Ia adalah sosok panglima perang yang gagah berani.

Salman al-Farisi

Salman al-Farisi adalah sahabat Nabi yang pada awal hidupnya adalah seorang bangsawan dari Persia yang menganut agama Majusi. Namun dia tidak merasa nyaman dengan agamanya. Pergolakan batin itulah yang mendorongnya untuk mencari agama yang dapat menentramkan hatinya. Bagaimana Kisah Salman Al-Farisi dalam Mencari Hidayah.

Shuhaib Al Rumy

Shuhaib Al Rumy adalah sahabat Nabi yang sangat setia mendampingi sang Rasul. Ia dahulunya adalah pedagang yang sangat kaya raya dan rela meninggalkan kekayaannya demi menimba agama Islam.

Suraqah Bin Malik

Suraqah Bin Malik adalah sahabat Nabi yang terkenal dengan kegigihannya mengejar sang baginda Nabi untuk membunuhnya karena memenuhi sayembara orang-orang kafir Quraisyi. Setelah mengejar Nabi dan gagal, ia mendapatkan mukjizat untuk masuk Islam.

Thalhah bin Ubaidillah Al Taimy

Thalhah bin Ubaidillah Al Taimy adalah sahabat Nabi yang juga biasa dipanggil dengan nama Abu Muhammad. Ia adalah sosok orang yang suka sekali menepati janji dan tidak pernah mengingkarinya.  Thalhah bin Ubaidillah Al Taimy merupakan Delapan Orang Pertama yang Menerima Islam.


Tsabit Qais Al Anshary

Tsabit Qais adalah sahabat Nabi yang dipercaya oleh beliau untuk menjadi seorang juru bicara beliau. Tsabit Qais memiliki kepribadian yang pandai dalam berkomunikasi karena bicaranya sangat tegas dan lugas.

Tsumamah bin Utsal

Tsumamah bin Utsal adalah sahabat Nabi yang menjadi pemimpin Yamamah dan ia terkenal dengan embargo ekonominya yang melemahkan kum kafir Quraisyi. Kebijakannya tersebut membuat orang-orang kafir kesulitan dalam hal pangan dan kesulitan dalam hal ekonomi.

Umair bin Sa’d Al Anshary

Umair bin Sa’d Al Anshary adalah sahabat Nabi yang sudah memeluk Islam sejak usianya 10 tahun. Sejak usianya belia ia telah mengikuti berbagai peperangan bersama Nabi dan melawan orang-orang kafir. Umair Bin Sa’ad Al Anshary Merupakan Gubernur di Suriah yang Disegani Umar bin Khattab.

Umair bin Wahab

Umair bin Wahab adalah sahabat Nabi yang dahulunya suka sekali menentang ajaran Islam di kampungnya. Namun kemudian ia masuk ke Islam dan membuatnya gemar berdakwah di Mekkah. Dari dakwahnya tersebut, banyak orang yang memeluk agama Islam.

Uqbah bin Amir Al Juhany

Uqbah bin Amir Al Juhany adalah sahabat Nabi yang sangat setia untuk mendampingi beliau. Ilmu pengetahuan dan jihad adalah dua hal yang menjadi cita-citanya.

Usaid bin Al Hudhair

Usaid bin Al Hudhair adalah sahabat Nabi yang sangat mencintai alquran dan Rasulullah Saw. Usaid adalah sahabat Nabi yang paling suci dan paling jujur. Ia juga sosok yang sangat beriman saat membaca Al Qur’an atau mendengarkan ayat-ayat Allah.

Usamah bin Zaid

Usamah bin Zaid adalah sahabat kesayangan Nabi. Ia memiliki sosok sahabat yang amat cerdas dan pemberani yang luar biasa. Ia memiliki sifat yang bijak dan dapat menempatkan segala urusan pada tempatnya. Usamah bin Zaid bin Haritsah adalah Seorang Panglima Perang Islam.

Utbah bin Ghazwan

Utbah bin Ghazwan adalah sahabat Nabi yang terkenal dengan kezuhudannya. Ia adalah seorang muhajirin yang masuk Islam. Setelah masuk Islam, ia menyerahkan semua hartanya dan hanya mengabdi di jalan Allah.

Utsman bin Affan

Utsman bin Affan adalah sahabat Nabi yang juga menjadi seorang pemimpin atau khalifah menggantikan sang Baginda Nabi setelah wafat. Inilah Biografi Singkat Utsman bin Affan.

Wahsy Bin Harb

Wahsy Bin Harb adalah sahabat Nabi yang dahulunya adalah seorang budak. Wahsy Bin Harb berasal dari Ethiopia dan terkenal dengan keahliannya melempar tombak ke arah lawan.

Zaid Al Khair

Zaid Al Khair adalah sahabat Nabi yang sangat taat dan bertaqwa semenjak ia memeluk agama Islam. Sejak ia menjadi seorang muslim hingga wafat tidak ada kesempatan yang Zaid Al Khair gunakan untuk terjerumus ke dalam perbuatan dosa.

Zaid bin Haritsah

Zaid bin Haritsah adalah orang yang dipercaya oleh Rasulullah untuk menyimpan rahasia beliau. Ia juga adalah orang yang ditunjuk sebagai panglima delegasi dan pasukan Rasul.

Zaid Bin Tsabit Al Anshary

Zaid Bin Tsabit Al Anshary adalah sahabat Nabi yang menjadi tangan kanan sang Nabi untuk menghimpun menuliskan dan ayat-ayat suci alquran. Namanya terkenal sebagai penulis wahyu.

Comments

Full

Ads

Search

Ads

Ads

Trending

Ads

Labels

Show more

Ads

Visitor

Online